Fakta Menarik Kucing Bengal Yang Harus Kalian Tau!

Jika Anda menyukai kucing dengan tampilan eksotis tetapi berukuran dan bersifat seperti kucing peliharaan, kucing bengal mungkin cocok untuk Anda pertimbangkan. Diciptakan dari hasil persilangan Kucing Macan Tutul Asia kecil dengan kucing peliharaan, kucing berperawakan besar dan berambut pendek ini menonjol karena bulunya yang berbintik atau marmer dengan banyak warna. Mari kita simak ulasan berikut ini, siapa tahu Anda tertarik

 

Asal Usul Kucing Bengal

Sesuai ciri khasnya yang berbintik-bintik dan ukurannya yang besar, kucing bengal terlihat seperti kucing liar yang aktif berburu mangsa, tetapi meskipun salah satu nenek moyangnya adalah kucing macan tutul Asia yang kecil dan liar, namun jangan salah ia adalah ras kucing rumahan lho. Nama kucing bengal ini diambil dari nama kucing tutul asia, Felis bengalensis. Mereka diciptakan melalui persilangan antara kucing macan tutul Asia – yang pada 1950-an dan hingga 1960-an dapat dibeli di toko hewan peliharaan – dan kucing ras shorthair domestik. Jean Mill, seorang peternak di California, adalah orang pertama yang membuat persilangan itu, uniknya dia awalnya bukan ingin membuat peranakan kucing baru. Dia sengaja membeli kucing tutul asia agar kucing rumah yang ia miliki tidak kesepian. Yang mengejutkan mereka justru kawin dan menghasilkan anak yang memiliki corak bulu berbintik.

Pada waktu yang hampir bersamaan, Dr. Willard Centerwall sedang mengawinkan kucing macan tutul Asia dengan kucing peliharaan di Universitas Loyola. Kucing macan tutul asia resisten terhadap virus leukemia kucing, jadi para peneliti tertarik untuk mengetahui apakah sifat tersebut dapat diturunkan ke keturunan campuran.

Berbagai peternak kucing menjadi tertarik untuk mengembangkan kucing sebagai ras. Mill adalah salah satunya. Perubahan dalam hidupnya telah menyebabkan dia berhenti memelihara kucing, tetapi dia siap untuk memulai lagi. Dia telah memperoleh beberapa hibrida Dr. Centerwall dan mencari pejantan yang cocok untuk dikawinkan dengan mereka. Salah satunya adalah bulu pendek domestik oranye yang dia temukan di India, dari semua tempat, dan yang lainnya adalah seekor kucing betina berbintik-bintik cokelat yang diperoleh dari tempat penampungan. Benggala saat ini dianggap satu dan sama dengan kucing domestik, dan setiap Benggala yang dibeli harus dikeluarkan setidaknya empat generasi dari leluhur mana pun dengan garis keturunan liar.

Asosiasi kucing pertama yang mengenali Bengal adalah The International Cat Association, yang memberikan status eksperimental breed pada 1983, diikuti dengan pengakuan penuh pada tahun 1991. Bengal juga diakui oleh American Cat Fanciers Association, Canadian Cat Association dan United Feline Organisasi.

 

Sifat

Bengal sangat aktif dan sangat cerdas. Hal ini membuatnya menyenangkan untuk diajak hidup bersama, tetapi terkadang ia bisa menantang. Secara keseluruhan, kucing bengal adalah kucing yang percaya diri, banyak bicara, dan ramah yang selalu waspada. Tidak ada yang luput dari perhatiannya. Dia suka bermain permainan, termasuk mengambil barang.

 

Perawakan

Meskipun tidak sebesar Kucing Maine Coon raksasa, kucing bengal masih memiliki tubuh yang berotot dan atletis. Umumnya, Bengals bisa mencapai berat 8-15 pon. Bulu mereka memiliki bintik-bintik, mawar, dan marmer, memberi mereka penampilan kucing hutan yang eksotis. Faktanya, Bengal adalah satu-satunya ras kucing domestik dengan tanda roset. Bintik-bintik ini bisa bermacam-macam warna, termasuk karat, cokelat, dan hitam.

 

Butuh Perhatian

Kucing bengal bukanlah kucing biasa yang malas. Mereka sangat pintar dan membutuhkan banyak perhatian dan mainan untuk membuat mereka sibuk. Permainan atau perhatian ini tidak cuma sekedar menggerak-gerakkan tali seperti kucing pada umumnya. Perhatian dan permainan yang mereka sukai adalah yang berupa teka-teki untuk dipecahkan karena kucing bengal senang dibuat penasaran. Jika anda kurang dapat memberi perhatian, kucing bengal mungkin akan menemukan caranya sendiri untuk melawan kebosanan. Mereka bisa merusak perabotan atau peralatan di dalam rumah Anda.

 

Bisa diajari Trik

Karena kucing bengal sangat cerdas dan haus akan perhatian, mereka termasuk kucing yang paling mudah dilatih. Misalnya, sangat mudah untuk mengajari kucing bengal bermain tangkap. Salah satu trik termudah untuk mengajari orang Bengal adalah cara menghidupkan dan mematikan sakelar lampu. Tapi Anda harus berhati-hati. Kucing bengal ketika sudah belajar trik tersebut, ia mungkin ingin bermain dengan sakelar sepanjang malam. iframelaptop.

 

Kucing yang “Nakal”

Kesulitan menemukan kunci rumah Anda? Anda mungkin harus memperhatikan kucing bengal Anda. Si nakal ini cenderung melakukan apa yang mereka suka dengan benda dan barang apa pun di seluruh rumah Anda yang menarik minat mereka. Mereka mungkin mengambil sesuatu dan menyembunyikannya di belakang sofa Anda. Jauhkan Bengal dari barang-barang Anda dengan menawarkan banyak mainan ramah kucing.

 

Nah itu tadi beberapa fakta menarik dari gemas kucing bengal, bagaimana? tertarik untuk merawatnya?

Bagi kalian yang tertarik untuk merawat kucing bengal ini, kalian dapat mengunjungi kami di denticat.com atau menuju ke lokasi kami di Bojong Nangka V, No.31C Jatirahayu, Pondok Melati Bekasi, Jawa Barat (17414). kami akan memberikan pelayanan terbaik untuk anda mulai dari pengadopsian hingga ke perawatan kucing bengal agar tetap sehat.

Leave a Comment