Fakta tentang kucing bengal

Selain itu, mereka lucu dan, tidak seperti kucing eksotis yang berukuran lebih besar, jadi mereka tidak berbahaya bagi manusia. Kucing Bengal adalah hasil persilangan dari kucing domestik dan kucing macan tutul Asia. Kepemilikan generasi F1 hingga F4 mungkin dibatasi oleh aturan dalam beberapa negara dan di cap sebagai kucing eksotis. Jika kucing Bengal Anda merupakan generasi ke lima dari hasil persilangan awal (disebut F5), maka mungkin lebih aman dipelihara dan tidak memiliki aturan yang terlalu rumit. Tertarik memelihara atau menjadi orang tua asuh kucing Bengal atau sedang mempertimbangkan untuk membelinya, pelajari beberapa fakta menarik dari kucing peliharaan namun sekilas tampak liar ini.

 

Mereka Punya Asal-usul yang menarik

Mengingat keturunan liar mereka, kucing Bengal belum lama ada — dan mereka berasal dari Amerika. Pada 1960-an dan 70-an, seorang dokter anak bernama Dr. Willard Centerwall mulai membiakkan kucing macan tutul Asia dengan kucing rumahan untuk mempelajari genetika mereka. Menurutnya, mereka kebal terhadap leukemia kucing; dia berharap penelitian ini pada akhirnya dapat diterapkan pada manusia dengan sistem kekebalan yang lemah. Ketika Centerwall sakit kritis dan memberikan kucing hibridanya kepada Jean Sudgen Mill.

Dia telah bereksperimen dengan perkawinan silang kucing eksotis dan kucing domestik pada awal 1960-an, tetapi berhenti dari pekerjaannya ketika suaminya meninggal. Setelah menerima hibrida Centerwall, Mill terus mengawinkan kucing dan mempromosikan ras yang baru dikembangkan. Dia awalnya menyebut kucing itu “macan tutul”, tetapi nama mereka diubah menjadi Bengal untuk menghormati nama ilmiah mereka, Prionailurus bengalensis. Setelah sekian lama, Mill berhasil membuat Kucing Bengal diakui oleh The International Cat Association pada tahun 1983.

 

Mereka Dikenal Karena Keunikannya

Kucing bengal mungkin paling dikenal karena penampilannya – mereka terlihat seperti kucing hutan kecil. Bulu kucing bengal pendek, halus, dan memiliki corak warna-warni; Jika cahaya menyinari bulunya pada kondisi yang tepat maka akan terlihat berkilauan. Ciri yang paling mudah dikenali kemungkinan besar adalah ciri-cirinya yang mencolok dan berbeda. Pada umumnya, mantel mereka terlihat seperti cheetah atau marmer dengan garis-garis panjang dan sedikit bergelombang seperti yang terlihat pada batu marmer. Sebagian besar Bengal berwarna hitam dan cokelat, tetapi bulunya dapat memiliki berbagai warna, termasuk perak, arang, dan bahkan biru.

 

Kucing ini sangat aktif

Para pemilik mengatakan kucing ini mengakui bahwa mereka sangat aktif, vokal, dan sangat cerdas. Jika Anda mencari kucing yang hanya yang diam dan tidak banyak tingkah, sepertinya kucing bengal tidak cocok untuk Anda.

Anda tentunya harus meluangkan waktu untuk bisa bermain dengan mereka dan tidak sekedar bermain seperti kucing-kucing lainnya, kucing ini butuh aktifitas yang kompleks dan bervariasi. Mereka juga cepat bosan apabila Anda aktivitas bermain hanya itu-itu saja.

 

Memiliki insting predator

Kucing Bengal memiliki naluri predator yang sangat kuat, jadi penting untuk menjauhkan kelinci, hamster, tikus, dan hewan peliharaan kecil lainnya dari mereka. Jika Anda tidak ingin mual ketika tiba-tiba ada bangkai burung atau tikus didekat anda Bengal mungkin bukan kucing yang tepat untuk Anda. Namun untuk anda yang memang bertujuan memelihara kucing untuk membasmi hama maka kucing bengal adalah kucing yang tepat.

 

Harganya Cukup Mahal

 Nah, ini yang biasanya jadi pertimabangan penting jika Anda ingin memelihara kucing bengal. Karena Anda bukan berasal dari kalangan yang berduit dan ingin membeli kucing Bengal, ada baiknya Anda mulai menabung dari sekarang. Jika Anda mencari kucing bengal yang belum pernah diikutkan kompetisi, kemungkinan besar Anda akan membayar beberapa juta rupiah. Tetapi jika Anda mengharapkan Bengal berkualitas pertunjukan, dan ber label harganya bisa puluhan juta rupiah. The Bengal Cat Club mencatat bahwa harga bergantung pada lokasi, pembiakan, jenis kelamin, kualitas, dan generasi yang dikeluarkan dari kucing macan tutul Asia. Mereka mencatat 150 juta rupiah sebagai salah satu harga tertinggi, bahkan ada seorang wanita Inggris membayar 600 juta rupiah untuk seekor kucing Bengal.

 

Nah itu tadi beberapa fakta menarik tentang kucing bengal. Bagi kalian yang tertarik untuk merawat kucing bengal ini, kalian dapat mengunjungi kami di denticat.com atau menuju ke lokasi kami di Bojong Nangka V, No.31C Jatirahayu, Pondok Melati Bekasi, Jawa Barat (17414). kami akan memberikan pelayanan terbaik untuk anda mulai dari pengadopsian hingga ke perawatan kucing bengal agar tetap sehat.

Leave a Comment