8 Jenis Kucing Termahal

Ketika orang memikirkan hewan peliharaan yang mahal, seringkali yang terlintas dalam pikiran adalah hewan eksotis. Namun, ada banyak ras kucing yang harganya sangat mahal, dan hal ini sering kali disebabkan oleh kelangkaan ras tersebut. Berikut adalah 8 ras kucing termahal di dunia. Mari kita simak ulasan berikut ini

  1. Kucing Ashera

Kucing Ashera adalah kucing dengan perawakan ramping, karakternya sebagai kucing yang kalem. Memang, kucing Ashera adalah kucing yang dikembangkan di laboratorium Amerika, hasil persilangan antara ras yang berbeda.

Kucing Ashera memiliki beberapa ukuran yang lebih besar dari kucing konvensional: tingginya bisa mencapai satu setengah meter dan berat antara 12 dan 15 kilogram. Jika kita ingin mengadopsi kucing Ashera, Anda harus siap dengan ukurannya yang tidak biasa.

Perkiraan harga : Rp 1,6 miliar

 

  1. Kucing Serval

Kucing serval merupakan salah satu hewan yang dipelihara sebagian orang sebagai hewan peliharaan yang eksotis. Meskipun Anda mungkin bisa mendapatkan kucing serval dari peternak, mereka tetaplah dianggap kucing liar. Untuk memiliki kucing serval, Anda harus membuat kandang luar ruangan yang besar dan aman serta menyediakan lingkungan yang hangat sepanjang tahun. Mereka perlu memberi makan dalam bentuk hewan yang utuh dan membutuhkan perawatan dokter hewan dari dokter hewan eksotik yang berpengalaman. Penting untuk memahami risiko yang terlibat dalam memiliki hewan liar. Kepemilikan kucing serval adalah ilegal di banyak daerah dan membutuhkan lisensi, izin, dan inspeksi di tempat lain. Anda harus memeriksa dengan hukum setempat untuk mengetahui mana yang akan berlaku. Perkiraan harga : Rp 300 juta – Rp 1 miliar

 

  1. Kucing Savannah

Kucing savannah adalah persilangan hibrida antara serval Afrika dan kucing domestik. Kucing savana dinamai sesuai habitat serval di alam liar dan. Sama seperti nenek moyangnya yang liar, savannah adalah kucing tinggi kurus, dengan kaki panjang, telinga besar, dan leher panjang. Bulunya menunjukkan pola bintik-bintik yang khas, bersama dengan beberapa batang, seringkali dengan latar belakang keemasan atau kuning kecoklatan. Savannah adalah versi kecil dari serval Afrika. Kucing savannah adalah jenis yang ramah dan setia dengan pemiliknya dan senang bergaul dengan hewan peliharaan lain dan anak-anak.

Perkiraan harga : Rp 300 – 500 juta

 

  1. Kucing Bengal

Kucing Bengal adalah kucing domestik yang memiliki ciri fisik khas kucing liar yang berhabitat hutan, dan dengan temperamen hewan peliharaan keluarga yang penyayang dan jinak. Karena kucing bengal adalah hasil perkawinan dengan kucing liar, maka beberapa karakteristik penampilan pada kucing bengal berbeda dari yang ditemukan pada ras kucing domestik lainnya.

Perkiraan harga : Rp 300 juta

 

  1. Kucing Caracal

Sering disebut sebagai lynx gurun, Caracal sebenarnya tidak memiliki ciri fisik yang sama dengan anggota keluarga lynx, seperti ciri khas rambut di sekitar wajah. Sebaliknya, ia memiliki bulu pendek, padat, biasanya, seragam kuning kecoklatan sampai merah bata.

Sesuai dengan namanya, bagian belakang telinga berwarna hitam dan di atasnya terdapat jumbai hitam panjang dengan panjang sekitar 1,75 inci. Jumbai ini adalah karakteristik yang dimiliki Caracal dan anggota keluarga lynx. Kucing ini adalah famili terbesar dari kucing kecil Afrika, dan paling tangguh. Kucing jantan dapat memiliki berat sebanyak 40 pon, dan betina sebanyak 35. Ketika berdiri berukuran antara 16-20 inci di bahu dan panjang 35-39 inci.

Perkiraan harga : Rp 150 – 200 juta

 

  1. Kucing Syphnx

Manis, lucu, dan sangat antusias, Sphynx bisa menjadi peliharaan yang menawan. Secara keseluruhan, mereka atletis, suka berada di sekitar orang (dan bahkan beberapa anjing), dan menunjukkan sikap ramah kepada semua yang mereka temui. Tidak semua Sphynx benar-benar tidak berambut. Beberapa memiliki bulu halus di bagian bawah atau bulu persik yang membuat kucing terasa seperti beludru saat disentuh, dan mereka mungkin menunjukkan berbagai pola kulit yang berbeda-beda.

Perkiraan harga : Rp 50 Juta

 

  1. Kucing British Shorthair

British Shorthair adalah kucing yang sangat menyenangkan untuk dipelihara. Kucing ini memiliki temperamen santai dan tenang. British shorthair adalah kucing yang sangat setia, penyayang, dan akan melekat pada setiap anggota keluarganya. Meskipun british shorthair suka bermain, dia tidak haus perhatian setiap saat. Hanya saat ingin bermain, mereka akan mencari seseorang dan memberikan mainan untuk diajak bermain. British shirthair juga sering bermain sendirian, oleh karena itu cocok untuk orang yang tidak memiliki waktu luang.

Perkiraan harga : Rp 15 Juta lebih

  1. Kucing American Shorthair

American Shorthair adalah kucing yang kuat. American shorthair yang tumbuh dengan baik akan memiliki dada yang lebar, leher yang berotot, rahang yang kuat, dan moncong yang berkembang dengan baik. Kakinya tebal dan kuat. Kucing ini terlihat seperti kucing yang gemar berburu mangsa. Mantel American Shorthair tebal dan padat. Mantelnya menjadi lebih panjang dan tebal selama musim dingin. Tekstur bulunya relatif keras karena berfungsi sebagai pelindung baginya.

Perkiraan harga : Rp 10 juta

 

Nah itu tadi beberapa ulasan mengenai 8 jenis kucing termahal, Bagi kalian yang tertarik untuk melihat ataupun merawat jenis kucing tertentu, kalian dapat mengunjungi kami di denticat.com atau menuju ke lokasi kami di Bojong Nangka V, No.31C Jatirahayu, Pondok Melati Bekasi, Jawa Barat (17414). kami akan memberikan pelayanan terbaik untuk anda mulai dari pengadopsian hingga ke perawatan kucing anda agar tetap sehat.

Leave a Comment