7 Ras Kucing Paling Langka

Anda mungkin dapat dengan mudah mengidentifikasi kucing Anggora atau Kucing Spynx.. Tapi bagaimana dengan Peterbald? Atau Ragamuffin? Untuk tahu apa saja ras kucing paling langka di dunia. Mari kita simak ulasan dibawah ini

 

  1. Kucing Ragamuffin

Asosiasi kucing yang mengakui Ragamuffin adalah United Feline Organization — yang pertama melakukannya — American Cat Fanciers Association, American Association of Cat Enthusiasts, dan Cat Fanciers Federation. Ragamuffin baru-baru ini mendapatkan pengakuan penuh dari Cat Fanciers Association, pada Februari 2011. Betina biasanya memiliki berat 10 hingga 15 pon, dan beberapa jantan memiliki berat lebih dari 20 pon.

Ragamuffin dikenal karena sifatnya yang jinak. Dia suka digendong seperti bayi dan akan berulah saat digendong. Ragamuffin suka bermain tetapi tidak sampai berlebihan, mereka tahu batas dan hanya  perhatian mainan dan tiang garukan yang sudah disediakan, jadi tidak sampai merusak barang-barang dirumah. Mereka juga jarang mencakar.

 

  1. Kucing Lapern

Kucing Ras LaPerm mendapatkan pengakuan dari The International Cat Association pada tahun 2002. Cat Fanciers Association juga mengakui ras tersebut. Untuk mempertahankan keragaman genetiknya, LaPerms disilangkan dengan rambut pendek dan rambut panjang. LaPerm adalah kucing kecil, dengan berat lima hingga delapan pon. Dia mencapai fase dewasa ketika dia berumur dua sampai tiga tahun.

Kucing laperm adalah kucing yang pintar dan gemar diajak bercanda. Mempunyai kelakuan seperti badut, sering berulah seperti memainkan cakar untuk membuka pintu, menggaruk-garuk barang yang dia inginkan, atau menepuk bahu Anda untuk mendapatkan perhatian. Dia tidak manja, tapi dia suka bersama Anda dan akan mengikuti Anda berkeliling, duduk di bahu Anda atau di bagian atas komputer Anda, atau duduk di pangkuan Anda, dimana pun yang paling nyaman baginya. Kucing ini cukup aktif dan suka mengambil barang yang dilemparkan untuknya.

Terlepas dari sifatnya yang nakal namun jangan khawatir, kucing laPerm menyenangkan untuk dipelihara. Dia jarang ribut, dan merupakan ras penyayang, lembut dan sabar dengan orang-orang yang sudah terbiasa. Sebagian besar juga ramah dengan orang asing selama mereka disosialisasikan dengan baik saat masih kecil.

  1. Kucing Kurilian Bobtail

Kurilian Bobtail berasal dari Kepulauan Kuril, yang terletak di antara Jepang dan Rusia. Selama lebih dari 200 tahun, kucing-kucing ini disukai oleh penduduk lokal karena kemampuan berburu hama yang sangat baik. Namun, karena jumlah anak yang relatif sedikit, ras ini tidak menyebar ke seluruh dunia secepat ras lainnya. Kurilian Bobtail secara resmi diakui sebagai ras kucing alami oleh Asosiasi Kucing Internasional (TICA), dan diberikan status kejuaraan penuh pada tahun 2012.

Kurilian Bobtail adalah kucing berukuran sedang hingga besar. Namun ukuran tersebut bisa bervariasi. Kebanyakan Kurilian  Bobtail memiliki berat delapan hingga 15 pon, betina seringkali lebih kecil dari jantan. Ketika membahas tentang kepribadian Kurilian Bobtail, sebagian besar pemilik ras kucing ini ini mengakui bahwa kurilian merupakan kucing yang ramah terhadap manusia dan hewan lain dan secara aktif akan mencari orang dan hewan peliharaan lain untuk berinteraksi. Sesuai dengan gaya sosial ini, Kurilian Bobtail suka bermain – jadi pastikan Anda menyediakan waktu dan perhatian yang cukup untuk memuaskan kebutuhan fisik mereka. Ras ini cerdas dan ingin tahu.

  1. Kucing Peterbald

Kisah sang ras peterbald diawali pada tahun 1993 ketika kucing ras donskoy dikawinkan dengan kucing Oriental Shorthair. Kemudian lahirlah kucing tanpa bulu, dan dinamai Peterbald karena popularitasnya di kota Saint Petersburg. Sebenarnya beberapa kucing ras ini lahir dengan bulu yang sangat pendek, jadi kucing peterbald tidak sepenuhnya tanpa bulu. Peterbald secara resmi diterima untuk kompetisi kejuaraan oleh International Cat Association (TICA) pada tahun 2005. Peterbald adalah kucing berukuran sedang. Kebanyakan Peterbalds memiliki berat enam hingga sepuluh pon. Beberapa bisa lebih kecil atau lebih besar dari rata-rata.

Bila pertama bertemu dengan kucing ini Anda akan langsung menyadari betapa ras ini sangat menyukai manusia. Peterbalds dengan dapat mudah bonding dengan manusia dan akan sering mengikuti mereka dari kemana saja, seperti seekor anjing. Jadi pastikan Anda dapat menghabiskan cukup waktu dengan Peterbald setiap hari, karena ras ini tidak suka dibiarkan sendirian untuk waktu yang lama.

 

  1. Kucing Burmilla

Burmilla adalah ras kucing yang dipersilangkan secara tidak sengaja. Perkawinan yang tidak disengaja antara kucing Burma dan dan kucing Chinchilla Persia di Inggris pada tahun 1981 menghasilkan empat anak kucing betina bercorak hitam dengan bulu pendek dan tebal. Peternak kucing menyadari betapa menariknya jenis seperti itu dan kemudian mengembangkan apa yang kemudian dikenal sebagai Burmilla. Burmilla diakui oleh Governing Council of the Cat Fancy Inggris dan Europe’s Federation Internationale Feline. Ras ini memasuki Cat Fanciers Association Miscellaneous Class pada Februari 2011.

 

  1. Kucing Andean

Kucing Andes Leopardus jacobita adalah salah satu kucing liar terindah. Bulunya sebagian besar berwarna abu-abu dengan bercak coklat kekuningan yang tersebar sebagai garis vertikal di kedua sisi tubuh, memberikan tampilan garis-garis lurus. Bulu sangat tebal, sangat halus dan lembut, panjangnya mencapai 5 cm di punggung, dan bagian bawah pucat dengan bintik-bintik gelap. Bilah abu-abu tua yang mencolok juga melintang di dada dan kaki depan. Bagian belakang telinganya yang besar dan bulat berwarna abu-abu tua, dan hidungnya berwarna hitam.

  1. Kucing Pallas

Kucing kecil ini memiliki tubuh kekar dengan bulu yang tebal dan lembut serta bulu bagian bawah yang gelap dan berbulu tebal yang dua kali lipat panjang di bagian tubuh lainnya. Warnanya bervariasi dari abu-abu muda hingga kekuningan dan cokelat kemerahan, dengan ujung putih rambut menghasilkan tampilan buram. Ada beberapa garis samar di sepanjang sisi tubuh (lebih terlihat pada mantel musim panas), dan bulu di bagian bawah lebih gelap dan lebih panjang dari yang di atas. Kepala mereka bulat dan lebar dengan bintik-bintik hitam tersebar di dahi, dan dua garis hitam paralel yang berbeda di setiap pipi. Mata besar seperti burung hantu berwarna kuning, dan pupilnya berkontraksi menjadi lingkaran kecil, bukan celah vertikal yang biasa. Telinganya pendek, bulat, dan rendah di sisi kepala. Mereka adalah buff di punggung. Kakinya pendek dan gemuk, dan ekornya berbulu tebal dengan pita hitam terminal yang lebar, dan lima hingga enam cincin sempit di sepanjang itu.

 

Bagi kalian yang tertarik untuk merawatmengenai jenis jenis kucing lain, kalian dapat mengunjungi kami di denticat.com atau menuju ke lokasi kami di Bojong Nangka V, No.31C Jatirahayu, Pondok Melati Bekasi, Jawa Barat (17414). kami akan memberikan pelayanan terbaik untuk anda mulai dari pengadopsian hingga ke perawatan kucing bengal agar tetap sehat.

Leave a Comment